Ikuti Program Tadarus di Group WhatsApp Penjaga Tradisi Sunnah, dengan periode setiap 15 hari sekali. Bergabung

Amalan Doa Agar Cepat Kaya Raya Menurut Islam

5 Doa Cepat Kaya Banyak Rezeki Serta Dzikir dan Amalannya, Lengkap Arab Latin dan Artinya
Amalan Doa Agar Cepat Kaya Raya Menurut Islam

Rezeki merupakan salah satu nikmat yang diberikan Allah swt kepada umatnya.
Namun untuk mendapatkan rezeki, seseorang tidak bisa hanya berpangku tangan.
Ada banyak usaha yang harus dilakukannya.

Selain berusaha untuk mendapatkan banyak rezeki, kita sebagai umat islam juga diperintahkan untuk selalu berdoa kepada Allah swt agar doa tersebut dikabulkan, sebagaimana yang tercantum dalam Qs. Al-Mu'min ayat 60 berikut:
وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُونِي أَسْتَجِبْ لَكُمْ ۚ إِنَّ الَّذِينَ يَسْتَكْبِرُونَ عَنْ عِبَادَتِي سَيَدْخُلُونَ جَهَنَّمَ دَاخِرِينَ

Wa qāla rabbukumud'ụnī astajib lakum, innallażīna yastakbirụna 'an 'ibādatī sayadkhulụna jahannama dākhirīn
Dan Tuhanmu berfirman:
"Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina".

Berikut 5 Doa Cepat Kaya dan Banyak Rezeki beserta Dzikir dan Amalannya Menurut Islam

Doa Nabi Sulaiman

قَالَ رَبِّ ٱغْفِرْ لِى وَهَبْ لِى مُلْكًا لَّا يَنۢبَغِى لِأَحَدٍ مِّنۢ بَعْدِىٓ ۖ إِنَّكَ أَنتَ ٱلْوَهَّابُ

Qaala rabbi ighfir lii wahab lii mulkan laa yanbaghii li-ahadin min ba’dii innaka anta alwahhaabu
Ia berkata: “Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang juapun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi”. (Shaad : 35)

Doa di atas adalah doa yang Nabi Sulaiman amalkan setiap hari untuk kesejahteraan hidupny.

Amalkan doa ini setiap hari, bisa sehabis sholat fardhu atau shalat sunnah yang lain.

Selain itu Nabi Sulaiman a.s juga membaca doa ini untuk mengucap syukur atas apa yang telah Allah swt. berikan kepadanya.
فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّن قَوْلِهَا وَقَالَ رَبِّ أَوْزِعْنِىٓ أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ ٱلَّتِىٓ أَنْعَمْتَ عَلَىَّ وَعَلَىٰ وَٰلِدَىَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَٰلِحًا تَرْضَىٰهُ وَأَدْخِلْنِى بِرَحْمَتِكَ فِى عِبَادِكَ ٱلصَّٰلِحِينَ

Fatabassama dahikan min qawlihaa waqaala rabbi awzi’nii an asykura ni’mataka allatii an’amta ‘alayya wa’alaa waalidayya wa-an a’mala shaalihan tardaahu wa-adkhilnii birahmatika fii ‘ibaadika alshshaalihiina
Dan dia berdoa: “Ya Tuhanku berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal saleh yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh”. (An Naml : 19)

Membaca Asmaul Khusna

Amalan untuk memohon banyak rezeki kepada Allah swt salah satunya adalah berdzikir dengan membaca asmaul husna secara rutin.

Di dalam asmaul husna terdapat beberapa nama yang menunjukkan bahwa Allah swt. maha kaya, dan jika dibaca secara rutin maka akan membukakan pintu rezeki kita.

Nama-nama dalam asmaul husna yang dapat membukakan pintu rezeki diantaranya al mughni (yang memberi kekayaan), al ghaniyyu (yang maha kaya), al maliku (yang maha menguasai), dan al wahhab (yang maha pemberi karunia), dan lain sebagainya.

Namun, bukan berarti kita baca hanya potongan asmaul husna yang sudah disebutkan tadi, ada baiknya jika kita baca asmaul husna secara lengkap setiap hari.

“Allah mempunyai 99 nama, seratus kurang satu, barangsiapa yang memahaminya akan masuk surga” (HR Bukhari dan Muslim).


Membaca Surat Al Waqiah

Surat al waqiah memiliki banyak keutamaan yang sangat luar biasa.

Salah satu keutamaannya adalah dapat menambah rezeki.

Surat al waqiah dapat anda baca setelah sholat ashar atau sholat subuh.

Seperti yang dijelaskan pada hadist berikut ini.

Dari pernyataan Abdullah bin Mas’ud yang mengatakan bahwa Rasulullah saw bersabda:
“Barangsiapa yang membaca surat Al-Waqi’ah, ia tidak akan tertimpa oleh kefakiran selamanya.” (Tafsir Nur Ats-Tsaqalayn 5/203).

Hadits tersebut menjelaskan bahwa jika kita membaca surat al waqiah secara rutin dan istiqomah, niscaya kita akan dijauhkan dan tidak akan tertimpa

Melaksanakan Sholat Dhuha

Sholat Dhuha adalah amalan yang luar biasa untuk mendapatkan rezeki melimpah.

Pada isi doa shalat dhuha pun berisi harapan kita untuk meminta rezeki dari Allah swt.

Jika kita senantiasa melakukan sholat dhuha setiap pagi hari maka Allah akan selalu mencukupkan rezeki kita.

Dari Abu Darda Radhiallahu ‘anhu ujarnya, Rasulullah Shallalahu ‘alaihi wasallam bersabda, Allah Ta’ala berfirman:
يَابْنَ آدَمَ ، صَلِّ لِي أَرْبَعَ رَكَعَاتٍ مِنْ أَوَّلِ النَّهَارِ أَكْفِكَ آخِرَهُ .
“Wahai anak Adam, shalatlah 4 rakaat untuk-Ku pada waktu Dhuha, maka Aku akan memberikan jaminan yang cukup kepadamu sampai akhir hari itu.”
(HR. At-Tirmidzi, Ahmad, Abu Nu’aim, Al-Haitsami. Ahmad meriwayatkan hadits ini dengan rawi-rawi kepercayaan. Tetapi At-Tirmidzi mengatakan hadits ini hasan)

Doa Sholat Dhuha

اَللّٰهُمَّ اِنَّ الضُّحَآءَ ضُحَاءُكَ وَالْبَهَاءَ بَهَاءُكَ وَالْجَمَالَ جَمَالُكَ وَالْقُوَّةَ قُوَّتُكَ وَالْقُدْرَةَ قُدْرَتُكَ وَالْعِصْمَةَ عِصْمَتُكَ
اَللّٰهُمَّ اِنْ كَانَ رِزْقِى فِى السَّمَآءِ فَأَنْزِلْهُ وَاِنْ كَانَ فِى اْلاَرْضِ فَأَخْرِجْهُ وَاِنْ كَانَ مُعَسَّرًا فَيَسِّرْهُ وَاِنْ كَانَ حَرَامًا فَطَهِّرْهُ وَاِنْ كَانَ بَعِيْدًا فَقَرِّبْهُ بِحَقِّ ضُحَاءِكَ وَبَهَاءِكَ وَجَمَالِكَ وَقُوَّتِكَ وَقُدْرَتِكَ آتِنِىْ مَآاَتَيْتَ عِبَادَكَ الصَّالِحِيْنَ

“Allahumma innad-duhaa’a duhaa’uka wal bahaa’a bahaa’auka wal-jamaala jamaaluka wal-quwwata quwwatuka wal-qudrota qudratuka wal-‘ismata ‘ismatuka.”
“Allaahumma in kaana rizqii fis-samaa’i fa anzilhu, wa in kaana fil-ardi fa akhrijhu, wa in kaana mu’assiran fa yassirhu, wa in kaana haraaman fa tahhirhu wa in kaana ba’iidan fa qarribhu bi haqqi duhaa’ika wa bahaa’ika wa jamaalika wa quwwatika wa qudratika, aatinii maa aataita ‘ibaadakash-shalihiin.”
“Wahai Tuhanku, sesungguhnya waktu Dhuha adalah waktu DhuhaMu, keagungan adalah keagungan-Mu, keindahan adalah keindahanMu, kekuatan adalah kekuatanMu, penjagaan adalah penjagaan-Mu”
“Wahai Tuhanku, apabila rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah, apabila berada di dalam bumi maka keluarkanlah, apabila sukar mudahkanlah, apabila haram sucikanlah, apabila jauh dekatkanlah dengan kebenaran dhuhaMu, kekuasaanMu (wahai Tuhanku), datangkanlah padaku apa yang Engkau datangkan kepada hamba-hambaMu yang sholeh”

Sudah sangat terlihat dari arti bacaan doa shalat dhuha diatas bahwa kita meminta rezeki dari Allah swt. yang belum diberikan kepada kita.
Baca juga :

Posting Komentar

© 2011 - elzeno.id ‧ All rights reserved. Developed by House Shine