Bergabunglah di Grup WhatsApp PTS, ikuti Program Tadarus setiap periode 15 hari DISINI
{{ date }}
{{ time }}
Sudah SHOLAT kah Anda?

Kumpulan Doa Pernikahan Setelah Akad Nikah Lengkap Arab Latin dan Artinya

5 Pilihan Doa Pernikahan setelah Akad Beserta Artinya
Kumpulan Doa Pernikahan
5 Pilihan Doa Pernikahan setelah Akad Beserta Artinya

Dalam agama Islam, mengucapkan doa untuk pasangan pengantin baru adalah tindakan yang baik. Doa tersebut dapat diucapkan setelah akad nikah atau selama acara resepsi berlangsung.

Selain memohon berkah dan kebahagiaan bagi kedua mempelai, doa pernikahan juga berisi harapan agar pasangan pengantin dapat mengarungi kehidupan berumah tangga bersama-sama dalam suka dan duka.

Membacakan doa ini saat menghadiri pernikahan Muslim akan memohon agar Allah memberikan rumah tangga yang harmonis dan penuh berkah.


Doa Pernikahan 1

بَارَكَ اللهُ لَكَ وَبَارَكَ عَلَيْكَ وَجَمَعَ بَيْنَكُمَا فِيْ خَيْرٍ

Baarokalloohu laka wa baaroka ngalaika wa jamanga bainakumaa fii khoirin.

Semoga Alloh memberkahimu dalam suka dan duka dan semoga Alloh mengumpulkan kalian berdua di dalam kebaikan.


Doa Pernikahan 2

اَللّٰهُمَّ اجْعَلْ هٰذَا الْعَقْدَ عَقْدًا مُبَارَكًا مَعْصُوْمًا وَأَلْقِ بَيْنَهُمَا أُلْفَةً وَقَرَارًا دَائِمًا وَلَا تَجْعَلْ بَيْنَهُمَا فِرْقَةً وَفِرَارًا وَخِصَامًا وَاكْفِهِمَا مُؤْنَةَ الدُّنْيَا وَالْاٰخِرَةِ

Alloohummajngal haadzal ngaqda ngaqdan mubaarakan ma'shuuman wa alqi bainahumaa ulfatan wa qorooron daaiman wa laa tajngal bainahumaa firqotan wa firooron wa khishooman wakfi himaa mu'natad dunyaa wal aakhiroh.

Ya Alloh, jadikanlah akad ini sebagai ikatan yang diberkahi dan dilindungi, tanamkan di antara keduanya kerukunan dan ketetapan yang langgeng, jangan Engkau jadikan di antara keduanya perpecahan, perpisahan dan permusuhan, dan cukupi keduanya bekal hidup di dunia dan akhirat.


Doa Pernikahan 3

اَللّٰهُمَّ أَلِّفْ بَيْنَهُمَا كَمَا أَلَّفْتَ بَيْنَ اٰدَمَ وَحَوَّاءَ وَأَلِّفْ بَيْنَهُمَا كَمَا أَلَّفْتَ بَيْنَ سَيِّدِنَا إِبْرَاهِيْمَ وَسَارَةَ وَأَلِّفْ بَيْنَهُمَا كَمَا أَلَّفْتَ سَيِّدَنَا يُوْسُفَ وَزُلَيْخَاءَ وَأَلِّفْ بَيْنَهُمَا كَمَا أَلَّفْتَ بَيْنَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَسَيِّدَتِنَا خَدِيْجَةَ الْكُبْرَى وَأَلِّفْ بَيْنَهُمَا كَمَا أَلَّفْتَ بَيْنَ سَيِّدِنَا عَلِيِّ وَسَيِّدَتِنَا فَاطِمَةَ الزَّهْرَاءَ

Alloohumma allif bainahumaa kamaa allafta baina Adam wa Hawwa, wa allif bainahumaa kamaa allafta baina sayyidinaa Ibroohiim wa Saarah, wa allif bainahumaa kamaa allafta baina sayyidinaa Yuusuf wa Zulaikha, wa allif bainahumaa kamaa allafta baina sayyidinaa Muhammadin shollalloohu ngalaihi wa sallama wa sayyidatinaa Khadiijatal kubroo, wa allif bainahumaa kamaa allafta baina sayyidinaa 'Aly wa sayyidatinaa Faathimah az-Zahroo.

Ya Alloh, rukunkan keduanya sebagaimana Engkau rukunkan Nabi Adam dan Hawa, rukunkan keduanya sebagaimana Engkau rukunkan Nabi Ibrahim dan Sarah, rukunkan keduanya sebagaimana Engkau rukunkan Nabi Yusuf dan Zulaikha, rukunkan keduanya sebagaimana Engkau rukunkan Baginda Nabi Muhammad shallallâhu 'alaihi wa sallama dan Khadijah Al-Kubra, dan rukunkan keduanya sebagaimana Engkau rukunkan Ali dan Fathimah Az-Zahra.


Doa pernikahan 4

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ مِنْ خَيْرِهَا وَخَيْرِ مَا جَبَلْتَهَا عَلَيْهِ ، وَأَعُوْذَ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّ مَا جَبَلْتَهَا عَلَيْهِ

Alloohumma inni as-aluka min khoirihaa wa khoirimaa jabaltahaa ngalaih. Wa angudzubika min syarrihaa wa syarrimaa jabaltaha ngalaih.

Ya Alloh, sesungguhnya aku mohon kepada-Mu kebaikan dirinya dan kebaikan yang Engkau tentukan atas dirinya. Dan aku berlindung kepada-Mu dari kejelekannya dan kejelekan yang Engkau tetapkan atas dirinya.


Doa pernikahan 5

اللّٰهُمَّ رَبَّنَآ اَنْزِلْ عَلَيْنَا مَاۤىِٕدَةً مِّنَ السَّمَاۤءِ تَكُوْنُ لَنَا عِيْدًا لِّاَوَّلِنَا وَاٰخِرِنَا وَاٰيَةً مِّنْكَ وَارْزُقْنَا وَاَنْتَ خَيْرُ الرّٰزِقِيْنَ

Allohumma robbanaa anzil alaina maa-idatam minas samaa-i takuunu lana iidal li-awwalina wa akhirina wa ayatam minka wa urzukna wa anta khoirur roziqin.

Ya Alloh Tuhan kami turunkanlah kiranya kepada kami suatu hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami yaitu orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; beri rezekilah kami, dan Engkaulah pemberi rezeki Yang Paling Utama. (QS. Al-Ma'idah: 114)

“Ibadah terindah adalah pernikahan. Duduk berdua, menghabiskan waktu bersama, menyuapi makanan, semua hal tersebut adalah ibadah. Semoga kebahagiaan dan keberkahan dari Allah SWT senantiasa bersamamu.”

Ucapan Selama Menikah yang Bagus

Berikut ini adalah beberapa ucapan berupa doa yang dapat Anda lantunkan untuk pasangan yang baru saja menikah.

  1. Perkawinan adalah ibadah yang indah. Berdua duduk, menghabiskan waktu bersama, saling memberi makanan, semuanya adalah ibadah. Semoga kebahagiaan dan berkah dari Allah senantiasa menyertaimu.
  2. Selamat berbahagia. Jadikanlah pernikahan ini sebagai ibadah yang mengikuti sunnah Rasulullah SAW. Semoga Allah senantiasa memudahkan perjalanan kalian.
  3. Semoga pernikahan ini memberikan berkah yang abadi dan selalu mendapatkan rahmat-Nya.
  4. Semoga Allah selalu memberikan petunjuk, rahmat, dan berkah dalam hidup, serta rezeki yang halal dan keturunan yang saleh dan salehah.
  5. Semoga pernikahan ini membawa ribuan berkah dari Allah. Semoga kalian memiliki kehidupan pernikahan yang indah. Selamat menikah!
  6. Ibadah terindah adalah pernikahan. Duduk berdua, menghabiskan waktu bersama, menyuapi makanan, semuanya adalah ibadah. Semoga kebahagiaan dan berkah dari Allah senantiasa menyertaimu.
  7. Semoga pernikahan ini berlangsung abadi dan memberikan kebahagiaan tak terhingga bagi semua orang yang dekat dengan kalian. Semoga Allah melimpahkan kedamaian dan kebahagiaan yang abadi kepada kalian.
  8. Selamat menikah, sahabatku. Dengan pernikahan ini, hidup kalian menjadi sempurna. Jadikanlah saling menghormati, saling menyayangi, dan saling membantu dalam ketaatan kepada Allah sebagai warna pernikahan kalian.
  9. Selamat menikah, saudaraku! Jadilah suami yang baik bagi istri dan anak-anakmu kelak. Jadilah teladan yang baik dan suami yang dihormati.
  10. Selamat memulai hidup baru, sahabatku. Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warrahmah. Semoga diberikan keturunan yang saleh dan salehah, serta limpahan rezeki yang berkah.

Terima kasih telah membaca artikel kami yang berjudul: Kumpulan Doa Pernikahan Setelah Akad Nikah Lengkap Arab Latin dan Artinya, jangan lupa ikuti website kami dan silahkan bagikan artikel ini jika menurut Anda bermanfaat.

Pengalaman Adalah Guru Terbaik. Maka, Kita Pasti Bisa Kalau Kita Terbiasa. Bukan Karena Kita Luar Biasa. Setinggi Apa Belajar Kita, Tidahlah Menjadi Jaminan Kepuasan Jiwa, Akan Tetapi Yang Paling Utama Adalah Seberapa Besar Kita Bermanfaat Untuk Sesama.