Bergabunglah di Grup WhatsApp PTS, ikuti Program Tadarus setiap periode 15 hari DISINI
{{ date }}
{{ time }}
Sudah SHOLAT kah Anda?

Kumpulan Amalan Hizib Penangkal Sihir atau Santet

5 Macam Bacaan Hizib Untuk Mencegah dan Menangkal Bahaya Sihir dari Jauh

Menurut bahasa, Kata Hizib berasal dari bahasa Arab "حزب" yang berarti kumpulan, koleksi, kelompok, partai dan lain sebagainya.

Kemudian, kata Hizib diistilahkan sebagai sebuah kumpulan bacaan-bacaan Kalimah Thoyyibah yang diambil dari al-Quran, hadits ataupun doa-doa yang disusun oleh para auliya' / kekasih-kekasih Allah swt.

Artinya, Hizib tidak jauh berbeda dengan Wirid, perbedaan utamanya biasanya terletak pada cara dan waktu pembacaannya. Jika wirid biasanya dibaca setelah shalat, sementara untuk Hizib, biasanya tergantung dari siapa yang memberikan ijazah.

Daftar Isi Artikel:

Hizib memiliki banyak sekali fungsi, sebab memang munculnya penyusunan hizib memiliki latar belakang yang berbeda, mulai dari adanya wabah, atau bencana baik bencana alam, maupun serangan-seranag magic / sihir.

5 Macam Bacaan Hizib Untuk Mencegah Bahaya Sihir Dari Jauh
5 Macam Hizib Penangkal Sihir Jarak Jauh

Pada kesempatan kali ini, kami akan berbagi informasi tentang beberapa Hizib yang diyakini mampu menghadang dan mencegah sihir, yang dapat diamalkan dari jarak jauh, apa sajakah itu?

Beberapa Hizib di bawah ini, sengaja kami tampilkan khasiatnya saja yang mampu mencegah dan menangkal sihir, sebab untuk teks bacaannya sudah kami sediakan pada tulisan lain di masing-masing bagian.

Hizib Nashor

Mungkin salah satu Hizib yang paling tidak asing di benak masyarakat Indonesia adalah Hizib Nashor, sebuah Hizib yang yang disusun oleh Syeikh Abu Hasan Asy-Syadzili.

Syekh Abu Hasan, merupakan ulama kelahiran Maroko, dan Meninggal dunia / wafat di Mesir.

Sebagai pendiri dari Thariqah Syadziliyah, nasab beliau masih masuk keturunan Rasulullah saw, melalui jalur Sayyidina Hasan.

Adapun Khasiat membaca Hizib Nashor adalah:

  1. Dengan Izin Allah, dapat Menolak Bala'
  2. Dengan Izin Allah, dapat Menangkal Sihir, Santet, Tenung
  3. Dengan Izin Allah, dapat Menggetarkan hati musuh
  4. Dengan Izin Allah, dapat Untuk keselamatan jiwa, keluarga, dan masyarakat

Jika anda berminat membacanya, silahkan kunjungi : Teks Bacaan Hizib Nashor Lengkap Arab dan Latin

Hizib Bahar

Selain Hizib sakron, Hizib bahar merupakan salah satu Hizib yang juga banyak dibaca dan diamalkan oleh Umat Islam di Indonesia.

Hizib ini juga disusun oleh penulis Hizib Sakron, yakni Syekh Abu Hasan Asyadzili, yang juga memliki sejumlah khasiat, khususnya sebagai penangkal dari sihir.

Adapun khasiat dan fungsi dari membaca Hizib Bahar ini, dengan seizin Allah swt. Insya Allah dapat:

  1. Selamat dari Peperangan
  2. Selamat dari Kobaran Api dan Tenggelam di Air
  3. Selamat dari ragam Sihir dan gangguan jin lainnya.

Jika anda minat membaca Hizib Bahar, silahkan kunjungi : Teks Bacaan Lengkap Hizib Bahar,

Hizib Sakron

Hizib yang berkhasiat menangkal Sihir adalah Hizib Sakron. Disebut Sakron "Mabuk", sebab penyusunnya mabuk dengan kecintaan dan kerinduannya kepada Allah swt.

Penulisanya, Imam Abu Bakar As-Sakran bin Syeikh al Ghauts Abdurrahman As-Seggaf, seorang ulama wira'i yang juga masih keturunan Rasulullah saw.

Penulisan ini, tidak berasal dari diri beliau, melainkan mendapatkan bimbingan rohani langsung dari Rasulullah saw.

Adapun khasiat membaca Hizib Sakron ini, antara lain (dengan seizin Allah swt):

  1. Bisa membentengi diri dari musuh, terjaga dari ilmu-ilmu ghaib
  2. Untuk keselamatan dan kekebalan
  3. Di beri kebesaran hati ketika menerima musibah
  4. Mendekatkan diri kepada Allah Swt

Bagi anda yang ingin membaca Hizib Sakron, silahkan kunjungi : Teks Bacaan lengkap Hizib Sakron

Hizib Nawawi

Berikutnya ada Hizib Nawawi yang dinisbatkan kepada penyusunnya, yaitu al-Imam Nawawi, seorang ulama produktif, dan memiliki banyak sekali karya tulis.

Selain memiliki khasiat sebagai upaya mendekatkan diri kepada Allah swt. Hizib Nawawi juga memiliki khasiat untuk menjaga diri dari sihir dan menangkalnya.

Baca Juga : Download Kitab-kitab Karya Imam Nawawi Gratis Versi PDF

Sebagaimana ditegaskan oleh Sayyid Mukhlif Yahya al-‘Ali al-Hudzaifi al-Husaini, dalam kitab al-Kunuz an-Nuraniyah

وهو من المجربات العظيمة للحفظ من السحر والعين وشر الشيطان والجان، ولتفريج الكروب، ولرد كيد الظالمين وبغى الباغين، وحسد الحاسدین، والدخول تحت كنف الله وستره وحمايته -ومن فضائله أنه يكسو قارئه حلةً من البهاء والنور والجلال والجمال

“Hizib ini termasuk hizib yang mujarab untuk menjaga dari sihir, tipuan mata (bagian dari sihir), dan keburukan setan dan jin. Hizib ini juga berfaedah untuk menghilangkan kesusahan, menolak tipu daya orang-orang yang zalim, menolak aniaya para penganiaya dan kedengkian para pendengki serta agar ternaungi dalam naungan dan perlindungan Allah. Sebagian fadhilah (keutamaan) yang lain, hizib ini akan menghiasi pembacanya dengan kemuliaan, cahaya, keagungan, dan keindahan” ( al-Kunuz an-Nuraniyah, hal. 179-180).

Jika anda ingin mengamalkan bacaan Hizib ini, silahkan baca : Teks Bacaan Hizib Nawawi - Arab Latin Dan Artinya.

Hizib Zajr

Yang terakhir, termasuk dari Hizib yang dapat mencegah masuknya sihir, adalah yang ditulis oleh salah satu pimpinan Thoriqah Tinajiyah, dia adalah Syekh Ahmad al-Tijani, dengan Hizibnya yang bernama Hizib Zajr.

Sesuai dengan namanya, Hizib Zajr yang berarti "Peringatan" memiliki khasiat dengan seizin Allah swt. sebagai berikut:

  1. Mencegah Marabahaya orang jahat
  2. Menangkal Sihir, Pelet
  3. Melumpuhkan kekuatan musuh yang akan menyerang

Bagi anda yang ingin mengamalkan dan membaca Hizib ini, silahkan kunjungi : Teks Bacaan Hizib Zajr, Karangan Syekh Ahmad Tijani

Peringatan !
Bagi anda yang ingin mengamalkan Hizib-hizib di atas sebaiknya atas bimbingan guru dan telah mendapatkan ijazah.


Demikianlah informasi tentang 5 Macam Bacaan Hizib Untuk Mencegah Bahaya Sihir Dari Jauh, semoga kita semua terhindar dari berbagai bahaya termasuk sihir dari jin mapaun manusia. Amin

Terima kasih telah membaca artikel kami yang berjudul: Kumpulan Amalan Hizib Penangkal Sihir atau Santet, jangan lupa IKUTI website kami dan silahkan bagikan artikel ini jika menurut Anda bermanfaat. Simak artikel kami lainnya di Google News.

Pengalaman adalah Guru Terbaik. Oleh sebab itu, kita pasti bisa kalau kita terbiasa. Bukan karena kita luar biasa. Setinggi apa belajar kita, tidahlah menjadi jaminan kepuasan jiwa, akan tetapi yang paling utama adalah seberapa besar kita memberi manfaat kepada sesama.