Bergabunglah di Grup WhatsApp PTS, ikuti Program Tadarus setiap periode 15 hari DISINI
{{ date }}
{{ time }}
Sudah SHOLAT kah Anda?

10 Waktu Paling Mustajab untuk Berdoa

10 Waktu Paling Mustajab untuk Berdoa

Semua umat islam pasti berharap jika semua doa yang ia panjatkan segera dikabulkan oleh Allah SWT. Untuk itu banyak dari mereka yang terus-menerus berdoa sepanjang hari supaya hajatnya segera terwujud. Namun tahukah anda jika dalam islam terdapat beberapa Waktu Paling Mustajab untuk Berdoa?

Memang perlu disadari jika tidak semua doa yang dipanjatkan akan segera dikabulkan. Hal ini bisa disebabkan karena beberapa hal, diantaranya karena Allah hendak menguji kesabaran hambanya dalam berdoa dan berusaha mewujudkan segala isi doanya tersebut. Ataupun juga, selama berdoa terdapat beberapa kesalahan baik mengenai tata caranya, waktu, hingga tempat berdoa yang kurang pas dalam ajaran islam

Terlepas dari hal tersebut, di dalam islam telah menjelaskan terdapat beberapa Waktu terbaik untuk berdoa menurut islam. Dengan berdoa di waktu-waktu mustajab tersebut, banyak yang meyakini jika segala doanya akan segera dikabulkan oleh Allah SWT

Waktu-waktu tersebut diyakini memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan waktu yang lain, sebab mengandung kemuliaan yang tak ada di waktu lainnya. Jika orang-orang berdoa di Makkah dan Madinah merupakan tempat yang paling mustajab untuk berdoa maka orang muslim di luar wilayah tersebut tak perlu khawatir sebab mereka bisa memanfaatkan Waktu Paling Mustajab untuk Berdoa yang telah diberikan oleh Allah SWT.

10 Waktu Paling Mustajab untuk Berdoa

Berikut ini Waktu Paling Mustajab untuk Berdoa:
  1. Antara Adzan dan Iqamat.
  2. Menjelang waktu shalat dan sesudahnya.
  3. Waktu sepertiga malam yang terakhir.
  4. Sepanjang hari jum'at
  5. Antara Dzuhur dan Ashar, serta Ashar dan Maghrib
  6. Ketika Khatam membaca Al-Qur'an
  7. Ketika Turun hujan.
  8. Ketika melakukan Tawaf.
  9. Ketika menghadapi musuh dimedan perang.
  10. Dalam berdo’a sebaiknya di ulang 3 (tiga) kali.

Itulah beberapa Waktu Paling Mustajab untuk Berdoa. Pada dasarnya, setiap waktu umat islam diwajibkan untuk terus berdoa kepada Allah. Sebab doa itu merupakan wujud ketergantungan manusia terhadap sang pencipta. Tiada suatu apapun yang ada di dunia ini tanpa kehendak dari-Nya. Sebagai umat manusia kita hanya bertugas berdoa dan berusaha. Sehingga teruslah berdoa dengan yakin sepenuh hati Niscaya doa tersebut akan terwujud. Amiin.

Terima kasih telah membaca artikel kami yang berjudul: 10 Waktu Paling Mustajab untuk Berdoa, jangan lupa ikuti website kami dan silahkan bagikan artikel ini jika menurut Anda bermanfaat.

Pengalaman adalah Guru Terbaik. Oleh sebab itu, kita pasti bisa kalau kita terbiasa. Bukan karena kita luar biasa. Setinggi apa belajar kita, tidahlah menjadi jaminan kepuasan jiwa, yang paling utama seberapa besar kita memberi manfaat kepada sesama.