Bergabunglah di Grup WhatsApp PTS, ikuti Program Tadarus setiap periode 15 hari DISINI
{{ date }}
{{ time }}
Sudah SHOLAT kah Anda?

Inilah 14 Manfaat Menggunakan Hijab Bagi Muslimah

Inilah Manfaat Menggunakan Hijab Bagi Muslimah
Ilustrasi perempuan berhijab (health.vezeeta.com)
Manfaat menggunakan hijab selain dekat dengan Tuhan juga akan dekat dengan pikiran yang bersih. Berhijab adalah kewajiban bagi setiap Muslim di dunia, karena hijab adalah salah satu sunnah Nabi Muhammad. dan merupakan hukum agama yang harus diterapkan.

Di era saat ini, semakin banyak wanita mengenakan jilbab tanpa mengetahui manfaat menggunakan jilbab itu sendiri. Sebagian besar dari mereka hanya tahu bahwa memang dianjurkan bagi wanita untuk menggunakan jilbab untuk menutupi aurat mereka dan menjauh dari semua maksiat.
Manfaat Menggunakan Jilbab

Tapi tahukah Anda para wanita? Bukan hanya begitu saja menggunakan jilbab. Selain meningkatkan ketaqwaan seorang wanita muslim, jilbab juga memiliki manfaat lain. Inilah manfaat menggunakan jilbab / hijab untuk kesehatan dan tentu saja juga dalam memperdalam ajaran agama.

1. Patuhi Perintah Agama
Jilbab adalah salah satu sunnah Nabi Muhammad dalam ajaran Islam, yang berarti bahwa ketika menggunakan jilbab kita telah melakukan salah satu dari Sunnah Nabi Muhammad SAW dan semakin dekat dengan-Nya.

2. Hindari godaan untuk bersikap lancang dan tidak sopan
Dengan jilbab wanita Muslim akan berpikir 100x untuk menjadi lancang atau tidak sopan karena beban moral yang mereka pegang. Bagi wanita Muslim yang serius menggunakan jilbab, tindakan ini dapat dihindari semaksimal mungkin.

3. Pria akan merasa enggan mengganggu / menggoda Anda
Percaya atau tidak ini adalah manfaat menggunakan jilbab yang tidak disadari, tetapi survei menunjukkan bahwa pria cenderung enggan menggoda wanita yang mengenakan jilbab.

4. Tutupi aurat
Tentu saja ini merupakan manfaat dasar yang akan diperoleh oleh seorang wanita yang menggunakan jilbab dalam kehidupan sehari-harinya. Dengan menggunakan jilbab, Anda akan menutupi semua aurat Anda yang tidak diperbolehkan dilihat oleh siapa pun kecuali suami Anda. Contohnya adalah lekukan dada dan paha.

5. Mencegah kulit terbakar sinar matahari
Teriknya sinar matahari akan menyebabkan berbagai masalah rambut dan kulit kepala yang mungkin berdampak serius pada Anda. Dengan menggunakan jilbab, Anda akan terlindungi dari masalah ini, yang berarti Anda tidak perlu menggunakan tutup kepala lagi.

6. Cegah Kanker Kulit
Wow … yang ada dalam pikiran Anda adalah “apa hubungan antara jilbab dan kanker”? Anda perlu tahu mengenakan pakaian ketat plus paparan sinar matahari untuk waktu yang lama akan mengakibatkan kulit menderita kanker milanoma. Wanita berjilbab pasti memiliki pakaian yang longgar dan pasti menghindari bahaya ini.

7. Menjaga kesehatan rambut
Sinar matahari, debu, polusi, dan berbagai radikal bebas yang ditemukan di udara dapat menyebabkan masalah serius bagi rambut. Sebut saja ketombe, rambut rontok, ujung bercabang, dan berbagai keluhan lain yang bisa Anda atasi menggunakan jilbab. Debu dan polusi adalah penyebab utama masalah rambut, menggunakan jilbab adalah salah satu solusi praktis.

8. Mendidik untuk berperilaku baik
Menggunakan jilbab tidak hanya menutupi aurat, tetapi juga untuk mempertahankan pandangan seorang wanita Muslim agar tetap berperilaku baik sesuai dengan aturan agama. Yang dimaksud dengan menjaga pandangan di sini adalah bagaimana wanita menjaga moral mereka dari melakukan sesuatu di luar Syariah Islam. Meskipun banyak yang mengatakan bahwa jilbab bukanlah jaminan perilaku seseorang, tetapi jika seseorang memiliki niat untuk berhijab, maka ia pasti akan mencoba menjalani perintah agamanya.

9. Tutupi masalah rambut
Secara tidak langsung jika Anda memiliki masalah dengan rambut Anda maka Anda bisa terbantu, terutama dari sudut pandang orang-orang sekitar dengan menggunakan jilbab. Tentu saja masalah ini tidak akan mengganggu atau membuat Anda merasa rendah diri.

10. Kurangi biaya perawatan rambut
Oke, terlepas dari hal di atas, satu hal yang tidak bisa kita hindari adalah biaya perawatan rambut yang lebih minim untuk wanita berkerudung. Sebut saja rebonding, smoothing, dan creambath yang harganya cukup mahal, tetapi jika Anda mengenakan jilbab, tidak perlu membayar biaya ini.

11. Menyusui? Berikan ASI di tempat umum dengan mudah
Sadar atau tidak jika Anda menggunakan jilbab dengan benar, setidaknya Anda bisa memberikan ASI secara bebas di tempat umum yang mendesak. Anda dapat menggunakan jilbab secara otomatis untuk menutupi bayi saat minum ASI.

12. Lapangan Pekerjaan terbuka
Secara tidak langsung Anda telah membantu membuka pekerjaan untuk industri fashion, terutama industri kecil yang menghasilkan jilbab. Industri jilbab saat ini berkembang sangat pesat, tentu saja kontribusi Anda sebagai wanita yang mengenakan jilbab harus dihargai dalam membantu sebagai pengguna.

13. Cantik dengan berhijab
Ada banyak wanita yang terlihat sangat elegan saat menggunakan jilbab dalam kehidupan sehari-hari, perkembangan jilbab modern dalam berbagai bentuk juga sangat mendukung hal ini.
Jilbab dapat mendukung berbagai jenis wajah baik bulat, oval, atau lebih tepatnya untuk membuatnya terlihat cantik dan menawan.

Selain menjadi cantik sendiri, tidak sedikit pria mendambakan wanita yang mengenakan jilbab. Banyak pria yang disurvei mengatakan bahwa salah satu kriteria bagi istri untuk menikah adalah yang menggunakan jilbab. Sungguh luar biasa manfaat kerudung ini dari berbagai aspek kehidupan.

14. Termotivasi untuk Memperdalam Islam
Termotivasi untuk terus menuntut pengetahuan dan mempraktikkannya dengan orang lain. Ini juga termasuk manfaat menggunakan jilbab. Tanpa disadari, hati dan diri kita semakin dekat dengan Yang Mahakuasa. Untuk terus belajar dan setelah mendapatkan pengetahuan ini bisa diajarkan kepada sesama muslim atau wanita muslim lainnya adalah hal yang mulia karena itu jilbab juga perlahan mengubah sikap dan perilaku wanita kita agar tetap terhormat.

Manfaat menggunakan jilbab untuk wanita yang memakai jilbab pasti dan tentunya terhormat di mata Allah SWT. dan tidak hanya itu mereka juga dihormati di mana pun mereka berada. Karena mahkota wanita yang sebenarnya adalah kerudung itu sendiri. Seseorang akan menghormati wanita di mana wanita itu memang memiliki hati dan karakter yang baik.

Manfaat lain juga ada dalam hal spiritual. Ketika seseorang memutuskan untuk memakai jilbab. Jadi dia akan menutup semua akses masuknya kegiatan yang berbau amoralitas untuk dilakukan. Dia akan terus menyembah khalik dan terus mendekat dan menjaga moralitasnya agar tetap mulia di hadapan Allah SWT.

Terima kasih telah membaca artikel kami yang berjudul: Inilah 14 Manfaat Menggunakan Hijab Bagi Muslimah, jangan lupa ikuti website kami dan silahkan bagikan artikel ini jika menurut Anda bermanfaat.

Pengalaman adalah Guru Terbaik. Oleh sebab itu, kita pasti bisa kalau kita terbiasa. Bukan karena kita luar biasa. Setinggi apa belajar kita, tidahlah menjadi jaminan kepuasan jiwa, yang paling utama seberapa besar kita memberi manfaat kepada sesama.