Bergabunglah di Grup WhatsApp PTS, ikuti Program Tadarus setiap periode 15 hari DISINI
{{ date }}
{{ time }}
Sudah SHOLAT kah Anda?

Keajaiban Dan Keanehan Makhluk Ciptaan Alloh SWT

Keajaiban Dan Keanehan Makhluk Ciptaan Alloh SWT yang tercantuk di dalam Kitab Al-Qur'an
Keajaiban Dan Keanehan Makhluk Ciptaan Alloh SWT

Subhanallah, Sungguh dan memang Allah SWT yang menciptakan segalanya, diantaranya adalah alam. Alam menyimpan semua kejadian-kejadian menarik dan Menakjubkan diseluruh Dunia. Seperti berikut ini 10 Keajaiban dan Keanehan Makhluk-Makhluk Ciptaan Alloh SWT :

Daftar isi artikel:

Burung Hud-hud

الهـدهـد
لما قصد الهدهد إلى بلقيس كان لها أربعة آلاف رامي وقيل: اثنان وعشرون رامي يرمون الطيور في الهواء فلا يخطئون فمر الهدهد ومعه الكتاب فلم يقدروا على إصابته ببركة (بسم الله الرحمن الرحيم.)

Ketika ia menuju ke Ratu Bilqis, sang ratu memiliki 40.000 pemanah. waqila ada 22 pemanah yg memanah burung-burung di angkasa dan semuanya tepat tidak ada yg meleset.

Burung hud-hud melewati para pemanah dan saat itu ia membawa suratnya Nabi Sulaiman, maka para pemanah tidak ada yg mampu membidiknya secara tepat sebab barokahnya kalimat Bismillaahirrohmaanirrohiim.

Onta tidak memiliki kantung empedu

ليس للجمل مرارة
من عجيب أمر الجمل أن كل الحيوانات لها مرارة إلا الإبل ولذلك كثر صبرها ، وكني الجمل بأبي أيوب.

Termasuk keajaiban onta adalah semua hewan mempunyai empedu kecuali onta, oleh karena itulah onta banyak sabarnya . nama kuniyah onta adalah abi ayyub.

Kelinci

الأرنـــب
الأرنب تنام مفتوحة العين فربما جاءها القناص فوجدها كذلك فيظنها مستيقظة

Kelinci tidur dengan mata terbuka, terkadang datang hewan pemburu dan menemukan kelinci dalam keadaan spt itu, maka dikiranya kelinci tsb belum tidur.

Mengajari burung beo

تعليم الببغـــاء
قال أرسطا طاليس: إذا أردت تعليم الببغاء فخذ مرآة وأجعلها أمامها فترى صورتها أي صورة نفسها، ثم تكلم من ظاهر المرآة وتعاودها، فإنها تعيد الكلام. وقال ابن الفقيه: رأيت بجزيرة دانج حيوانات غريبة الأشكال، ورأيت فيها صنفاً من الببغاء أحمر وأبيض وأصفر يعيد الكلام بأي لغة كانت.

Aristoteles berkata : jika engkau ingin mengajari burung beo maka ambillah cermin dan tempatkan di depannya, maka nantinya si beo meilhat dirinya sendiri, kemudian berbicaralah dari belakang cermin dan ulangi berkali kali, maka si beo akan mengulangi ucapan itu.

Ibnu al faqih berkata : di jazirah Danj terdapat hewan yg berntuknya aneh, disana aku melihat satu jenis dari burung beo berwarna merah, putih dan kuning yg mengulangi ucapan dari bahasa manapun.

Nyamuk dan Gajah

البعوض والفــيل
البعوض على خلقه الفيل إلا أنه أكثر أعضاء من الفيل فإن للفيل أربع أرجل وخرطوماً وذنباً، وله مع هذه الأعضاء رجلان زائدتان وأربعة أجنحة وخرطوم الفيل مصمت وخرطومه مجوف نافذ للجوف.
والبعوض يبيض بيض كثير ويعيش 15 يوماً ومن عجيب أمره أنه ربما قتل البعير.

Nyamuk bentuknya seperti gajah, hanya saja nyamuk lebih banyak anggota tubuhnya daripada gajah. gajah mempunyai 4 kaki, belalai dan ekor sedangkan nyamuk mempunyai semua itu, ada dua kaki tambahan dan empat sayap. belalai gajah tidak tembus ke perut sedangkan belalai nyamuk tembus ke perut.

nyamuk bertelur banyak sekali, bisa hidup sampai 15 hari dan yg ajaib dari nyamuk adalah terkadang ia bisa membunuh onta.

Belut listrik

ثعـبان كهربـائي
في مجاري المياه العذبة في البرازيل، وفي حوض نهر الأمازون تعيش وحوش مائية غريبة تسمى ثعابين الماء الكهربائية، وهي مشحونة بكهرباء قوية جداً، إذ يكفي أن يلمسها الإنسان مرة واحدة ليصاب بصدمة كهربائية لا يناسها طوال حياته.

Di perairan air tawar daerah Brazil dan di sungai Amazon terdapat hewan air yg aneh, namanya belut listrik, ia penuh dengan energi listrik yg sangat kuat, karena cukup bagi seseorang utk meyentuhnya sekali saja agar bisa terkena listriknya maka ia tidak akan bisa melupakan seumur hidupnya.

Tajamnya pandangan burung

قوة بصر الطيور
بعض الطيور يرى الجيفة على ارتفاع ألفي متر، يراها واضحةً، وبعضها يرى البيضة على الأشجار تحت الأوراق، وبعضها الآخر يرى السمكة في الماء، وهو في أعالي الجو فيهوي في الماء وينقض عليها ليأكلها.

Sebagian burung ada yg bisa melihat bangkai dari ketinggian 2.000 M, dengan penglihatan yg jelas.
sebagian yg lain bisa melihat telur di atas pohon di bawah dedaunan dan sebagian lainnya bisa melihat ikan di dalam air sedangkan ia terbang di atas udara kemudian meluncur turun ke air dan berhenti di atasnya utk memakan ikan.

Pohon pemakan manusia

شجرة تأكل الناس
هناك في جزيرة مدغشقر شجرة تأكل الناس وهي تشبه أشجار الصنوبر الضخمة جذورها بالغة التعقيد وأوراقها هائلة الحجم تنتهي بأطراف حادة كأسنان الوحوش المفترسة وأزهارها تشبه الأكواب تتصاعد منها رائحة تشبه (البنج) تصيب كل من يقترب منها بالإغماء وتطبق الأوراق عليه في الحال وتلتمه.

Di daerah Madagaskar terdapat pohon yg memakan manusia, pohon itu mirip dengan pohon nanas yg sangat besar, akar-akarnya sangat kuat, daun-daunya luar biasa besarnya dengan tepian daun yg sangat tajam seperti gigi hewan pemangsa dan bunganya menyerupai gelas yg keluar darinya aroma menyerupai obat bius. aroma itu mengenai orang yg mendekatinya sampai pingsan kemudian daun2nya menutupinya saat itu juga dan menelannya.

Yang di atas nyamuk

ما فوق الباعوض
من مكتشفات العلم الحديث أن فوق ظهر الباعوضة تعيش حشرة صغيرة جداً لا ترى إلا بالمجهر وهذا مصداق قوله تعالى: إن الله لا يستحي أن يضرب مثلاً ما بعوضة فما فوقها

Termasuk penemuan ilmu modern bahwa di atas punggung nyamuk hidup seekor serangga yg sangat kecil sekali, tdk bisa terlihat kecuali dengan alat pembesar, ini adalah pembenar dari firman Allah ta'ala :
" Sesungguhnya Allah tiada segan membuat perumpamaan berupa nyamuk atau yang di atasnya "
(al Baqoroh ayat 26)

Tipuan ular

حيلة الثعابين
يقال أن بعض أنواع الثعابين في الصحراء إذا جاعت ولم تجد أكلاً نصبت نفسها على هيئة العود القائم، فيظنها العصفور خشبة فيقع عليها فتأكله.

Di katakan bahwa sebagian jenis ular di padang pasir ketika ia lapar dan tidak menemukan makanan sama sekali, maka ia menegakkan dirinya seperti kayu yg berdiri, kemudian burung pipit mengira bahwa itu kayu, ia hinggap diatasnya kemudian ular memakannya.

wallohu a'lam.

Sumber Kitab : 'Ajaibul makhluqot wa goroibul kaainat

Terima kasih telah membaca artikel kami yang berjudul: Keajaiban Dan Keanehan Makhluk Ciptaan Alloh SWT, jangan lupa ikuti website kami dan silahkan bagikan artikel ini jika menurut Anda bermanfaat.

Pengalaman adalah Guru Terbaik. Oleh sebab itu, kita pasti bisa kalau kita terbiasa. Bukan karena kita luar biasa. Setinggi apa belajar kita, tidahlah menjadi jaminan kepuasan jiwa, yang paling utama seberapa besar kita memberi manfaat kepada sesama.