Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Bergabunglah di Grup WhatsApp PTS, ikuti Program Tadarus setiap periode 15 hari Bergabung

Sebab Nuur (Cahaya) Nya Sayyidina Muhammad SAW, Maka ...

Nuur (Cahaya) Nya Sayyidina Muhammad SAW
Nuur (Cahaya) Nya Sayyidina Muhammad SAW

Apa sebabnya para salaf kita kalau mendengar adzan, sampai pada lafadz : Assyhadu Anna Muhammadar Rosulullah...

Mereka kemudian mencium kedua jari jempolnya dan mengusapkan ke kelopak mata, dengan mengucapkan : Marhaban Bi Habibi Wa Qurrotu 'Aini Muhammad Ibnu Abdullah.

Diriwayatkan, bahwa Nabi Adam heran melihat para Malaikat selalu mengikutinya dari belakang, sehingga Nabi Adam bertanya kepada Allah SWT.

"Ya Allah, kenapa mereka selalu mengikutiku?"

"Wahai Adam, karena mereka telah tertarik dengan cahaya keturunanmu yang telah ada di sulbimu".

Kemudian Nabi Adam memohon kepada Allah, agar memindahkan cahaya yang ada di sulbinya kedepan, Maka Allah meletakkan cahaya tersebut diantara kedua alis Nabi Adam. Maka dengan segera semua Malaikat berada dihadapan Nabi Adam. Nabi Adam heran dengan hal yang dilakukan para Malaikat yang selalu memandang wajahnya.

Nabi Adam kemudian memohon agar diperkenankan melihat cahaya itu, Maka Allah SWT menampakkan cahaya tersebut pada kuku kedua ibu jari Nabi Adam, dan membuat Nabi Adam kagum dengan keindahan cahaya tersebut.

"Ya Allah, cahaya siapakah ini? Kemudian Allah menjawab, "Itu Adalah Nuur (Cahaya) Sayyidina Muhammad". "Wahai Adam, Kalau Tidak Karena Nuur Sayyidina Muhammad, Maka Tidak Akan Aku Ciptakan Semua Ini".

Dan Allah SWT menyebutkan keagungan-keagungan Nuur Sayyidina Muhammad SAW.

Nabi Adam sangat gembira sekali dengan cahaya Sayyidina Muhammad yang ada pada dirinya. Dan ia mencium kedua jempolnya, lalu meletakkan ke kelopak kedua matanya sambil mengucapkan :

Marhaban Bi Habibi Wa Qurrotu 'Aini.

Kemudian diusapkan cahaya tersebut dikedua matanya.

Para Salaf mengatakan bahwa, kalau kita melakukan hal tersebut, Insya Allah kita tidak akan terkena penyakit mata dan tidak menjadi buta.

(Kitab : Sabilul Idzkar Wal I'tibar Karya : Al-Imam Abdullah bin Alawy Al-Haddad)

اﻟﻠﻬﻢ ﺻﻞ وﺳﻠﻢ وﺑﺎرك ﻋﻠﻰ ﺳﻴﺪﻧﺎ ﻣﺤﻤﺪ وﻋﻠﻰ ال ﺳﻴﺪﻧﺎ ﻣﺤﻤﺪ
Pengalaman adalah Guru Terbaik. Oleh sebab itu, kita pasti bisa kalau kita terbiasa. Bukan karena kita luar biasa. Setinggi apa belajar kita, tidahlah menjadi jaminan kepuasan jiwa, yang paling utam…

Posting Komentar

Pergunakanlah kecerdasan anda saat berkomentar, dan tinggalkan komentar sesuai topik tulisan, menuliskan merek template selain merek template yang kami posting akan langsung kami hapus atau kami anggap sebagai spam
Masukkan URL Gambar atau URL Video YouTube atau Potongan Kode , atau Quote , lalu klik tombol yang kamu inginkan untuk di-parse. Salin hasil parse lalu paste ke kolom komentar.


image video quote pre code