Bergabunglah di Grup WhatsApp PTS, ikuti Program Tadarus setiap periode 15 hari DISINI
{{ date }}
{{ time }}
Sudah SHOLAT kah Anda?

(Download PDF) Terjemah Kitab Majmu Syarh Muhadzdzab Karya Imam Nawawi

Download Terjemah Kitab Majmu’ Syarh al-Muhadzdzab Lengkap PDF

Disini anda bisa Download Terjemah Kitab Majmu’ Syarh al-Muhadzdzab PDF secara gratis. Kitab fikih terlengkap yang berjumlah 23 jilid ini bisa menjadi koleksi digital Anda untuk dipelajari. Jumlah file ada 32 pdf dibagi berdasarkan bab/kitab.

Terjemah Kitab Majmu Syarh Muhadzdzab Karya Imam Nawawi
Terjemah Kitab Majmu Syarh Muhadzdzab Karya Imam Nawawi

Kitab Majmu’ adalah Syarh atau komentar dari kitab Al-muhadzdzab yang ditulis oleh Imam An-Nawawi. Nama lengkap beliau adalah Abu Zakariya Yahya bin Syaraf an-Nawawi. Beliau wafat pada tahun 676 H. Beliau mulai menjelaskan kitab ini dengan penjelasan berharga yang tiada tandingannya. Beliau juga menghimpun segala sesuatu permasalahan di dalamnya dan hampir tidak ada satu masalah pun yang luput darinya. Hanya saja Beliau harus dipanggil oleh Yang Maha Kuasa sebelum sempat menyelesaikan karya besar ini. Ketika sampai pada pembahasan riba, beliau baru sempat menjelaskan separuhnya.

Setelah itu datang Taqiyuddin Abu Al-Hasan Ali bin Abdul Kafi As- Subki yang wafat pada tahun 756 H. Ia melanjutkan pekerjaan Imam an-Nawawi dengan menjelaskan kitab Al Muhadzdzab sampai pada pembahasan jual-beli (buyu‘). Ia juga tidak sempat menyelesaikannya karena meninggal dunia lebih awal. Dengan demikian sembilan jilid pertama adalah karya An-Nawawi, sedangkan jilid kesepuluh dan kesebelas adalah karya As-Subki.

Selang beberapa waktu tibalah masa Asy-Syaikh Muhammad Najib Al Muthi’i, ketua jurusan hadits dan ilmu-ilmu hadits Universitas Islam Ummu Dourman-Khurtum (Sudan). Ia kemudian merampungkan penjelasan kitab tersebut dan melakukannya dengan sebaik-baiknya. Semoga Allah membalasnya dengan balasan terbaik atas tenaga yang telah ia kerahkan dalam menyelesaikannya dan berjalan mengerahkan segala daya serta upaya mengikuti langkah pendahulunya. Ia telah menngomentari/membuat syarh sebanyak 12 jilid sehingga ukuran kitab seluruhnya menjadi 23 jilid, sehingga sempurna menjadi sebuah ensiklopedi fikih.

Informasi file:

JudulTerjemah Kitab al-Majmu’ Syarh al-Muhadzdzab
PengarangImam Nawawi (disempurnakan oleh Imam Subki dan Syaikh Muhammad Najib al-Mu’thi)
Ukuran Seluruh File1,2 GB
Format FilePDF
Jumlah File32

Untuk mendownload semua dalam format .zip silahkan klik link di bawah ini:

edg-al-majmu.zip 1,2 GB

atau Anda bisa download satu per satu dengan format .pdf melalui tombol di bawah ini:

Semoga tulisan ini bisa bermanfaat, dan tentunya bisa menambah khazanah kitab para pembaca. jangan lupa untuk meninggalkan komentar. terimakasih.

Terima kasih telah membaca artikel kami yang berjudul: (Download PDF) Terjemah Kitab Majmu Syarh Muhadzdzab Karya Imam Nawawi, jangan lupa ikuti website kami dan silahkan bagikan artikel ini jika menurut Anda bermanfaat.

Pengalaman adalah Guru Terbaik. Oleh sebab itu, kita pasti bisa kalau kita terbiasa. Bukan karena kita luar biasa. Setinggi apa belajar kita, tidahlah menjadi jaminan kepuasan jiwa, akan tetapi yang paling utama adalah seberapa besar kita memberi manfaat kepada sesama.