Bergabunglah di Grup WhatsApp PTS, ikuti Program Tadarus setiap periode 15 hari DISINI
{{ date }}
{{ time }}
Sudah SHOLAT kah Anda?

Tips Agar ‎Tidak ‎Bosan ‎Baca Membaca Al-Qur'an

Tips Agar ‎Tidak ‎Bosan ‎Baca Membaca Al-Qur'an

AGAR TIDAK BOSAN BACA AL-QURAN


Tips Agar ‎Tidak ‎Bosan ‎Baca Membaca Al-Qur'an


Utsman bin al-Affan mengatakan:
لَوْ طَهُرَتْ قُلُوبُكُمْ مَا شَبِعْتُمْ مِنْ كَلَامِ اللَّهِ عَزَّ وَجَلَّ
“Andai hatimu benar-benar bersih niscaya engkau tidak akan pernah bosan untuk membaca firman-firman Allah”
(az-Zuhd karya Imam Ahmad no 686).

Mungkin kita merasa jenuh dan bosan untuk membaca atau mendengarkan al-Qur'an.  Terkadang merasa lebih nikmat dan asyik mendengarkan obrolan yang tidak bermanfaat. 

Ini semua sebabnya adalah karena kurang bersihnya hati. Hati yang benar-benar bersih sedikitpun tidak akan merasa bosan untuk membaca dan mendengarkan bacaan Al-Quran. 

Rasa nikmat dan asyik membaca atau mendengarkan Al-Quran itu berbanding lurus dengan kualitas kebersihan hati. Ketika hati makin bersih bacaan Al-Quran terasa makin nikmat.  Sebaliknya semakin hati itu kotor bacaan Al-Quran semakin kurang menarik. 

Yang membuat kotornya hati itu maksiat dan sifat-sifat buruk hati semisal sombong, tamak dengan dunia dengan berbagai bentuknya. 

Hal yang membersihkan hati adalah berbagai amal ibadah dan sifat-sifat hati yang baik semisal merasa diawasi oleh Allah, sadar bahwa mati itu mudah dan dekat, berorientasi kepada akhirat dll.

(Dikutip dari tulisanUstadz Aris Munandar). Wallahu A'lam bish shawwab.

Terima kasih telah membaca artikel kami yang berjudul: Tips Agar ‎Tidak ‎Bosan ‎Baca Membaca Al-Qur'an, jangan lupa ikuti website kami dan silahkan bagikan artikel ini jika menurut Anda bermanfaat.

Pengalaman adalah Guru Terbaik. Oleh sebab itu, kita pasti bisa kalau kita terbiasa. Bukan karena kita luar biasa. Setinggi apa belajar kita, tidahlah menjadi jaminan kepuasan jiwa, yang paling utama seberapa besar kita memberi manfaat kepada sesama.