Bergabunglah di Grup WhatsApp PTS, ikuti Program Tadarus setiap periode 15 hari DISINI
{{ date }}
{{ time }}
Sudah SHOLAT kah Anda?

Hukum Sholat Sunnah Bermakmum dengan Sholat Wajib

Sah Atau Tidak Sholat Sunnah Bermakmum dengan Sholat Wajib?
Sah Atau Tidak Sholat Sunnah Bermakmum dengan Sholat Wajib ?

Ada orang yang sedang sholat sunnah di masjid, kemudian ada seseorang datang & mau sholat dhuhur (kebetulan memang waktu dhuhur), saat itu orang tersebut langsung niat bermakmum pada orang yang sedang sholat sunnah tadi (karena dia tidak tahu bahwa orang itu sholat sunnah)..! Apakah Sholatnya orang yang sholat dhuhur & bermakmum pada orang yang sholat sunnah itu Sah..?

Jawabannya adalah Sah, karena orang yang sholat sunnah itu boleh bermakmum pada orang yang sholat wajib, & begitupun sebaliknya.

ويصح الإقتداء لمؤد بقاض ومفترض بمنتفل وفى طويلة بقصيرة كظهر بصبح وبالعكس (قوله ويصح الإقتداء إلخ) أي ويحصل له فضل الجماعة فى جميع هذه الصور على ما إعتمده م ر لكنه مشكل لأن الجماعة فى هذه الصور غير سنة كما مر فى صلاة الجماعة {بجيرمي على المنهاج: ٣٣٣} + إعانة الطالبين/الجزء الثاني/صحيفة: ٤

Terima kasih telah membaca artikel kami yang berjudul: Hukum Sholat Sunnah Bermakmum dengan Sholat Wajib, jangan lupa ikuti website kami dan silahkan bagikan artikel ini jika menurut Anda bermanfaat.

Pengalaman adalah Guru Terbaik. Oleh sebab itu, kita pasti bisa kalau kita terbiasa. Bukan karena kita luar biasa. Setinggi apa belajar kita, tidahlah menjadi jaminan kepuasan jiwa, yang paling utama seberapa besar kita memberi manfaat kepada sesama.