Program Tadarus Grup WhatsApp PTS, periode setiap 15 hari. GABUNG
{{ date }}
{{ time }}
Sudah SHOLAT kah Anda?

Hukum Sholat Sunnah Bermakmum dengan Sholat Wajib

Sah Atau Tidak Sholat Sunnah Bermakmum dengan Sholat Wajib?
Sah Atau Tidak Sholat Sunnah Bermakmum dengan Sholat Wajib ?

Ada orang yang sedang sholat sunnah di masjid, kemudian ada seseorang datang & mau sholat dhuhur (kebetulan memang waktu dhuhur), saat itu orang tersebut langsung niat bermakmum pada orang yang sedang sholat sunnah tadi (karena dia tidak tahu bahwa orang itu sholat sunnah)..! Apakah Sholatnya orang yang sholat dhuhur & bermakmum pada orang yang sholat sunnah itu Sah..?

Jawabannya adalah Sah, karena orang yang sholat sunnah itu boleh bermakmum pada orang yang sholat wajib, & begitupun sebaliknya.

ويصح الإقتداء لمؤد بقاض ومفترض بمنتفل وفى طويلة بقصيرة كظهر بصبح وبالعكس (قوله ويصح الإقتداء إلخ) أي ويحصل له فضل الجماعة فى جميع هذه الصور على ما إعتمده م ر لكنه مشكل لأن الجماعة فى هذه الصور غير سنة كما مر فى صلاة الجماعة {بجيرمي على المنهاج: ٣٣٣} + إعانة الطالبين/الجزء الثاني/صحيفة: ٤

Artikel Terkait:

Terima kasih telah membaca artikel kami yang berjudul: Hukum Sholat Sunnah Bermakmum dengan Sholat Wajib, jangan lupa ikuti website kami dan silahkan bagikan artikel ini jika menurut Anda bermanfaat.

Memuat Info...

Posting Komentar

Persetujuan Cookie
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Koneksi Terputus!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Terdeteksi!
Kami telah mendeteksi bahwa Anda menggunakan plugin adblocking di browser Anda.
Pendapatan yang kami peroleh dari iklan digunakan untuk mengelola situs web ini, kami meminta Anda untuk memasukkan situs web kami ke dalam daftar pengecualian di plugin adblocking Anda.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.