Ikuti Program Tadarus di Group WhatsApp Penjaga Tradisi Sunnah, dengan periode setiap 15 hari sekali. Bergabung

Penyebab Kurangnya Keberkahan

Merasa Rizki Anda Tidak Berkah? Mungkin ini Salah Satu Penyebabnya.
Merasa Rizki Anda Tidak Berkah? Mungkin ini Salah Satu Penyebabnya.

من أسباب قلة البركة في زماننا هذا إعراض الكثير منا عن كثرة الصلاة على النبي ﷺ
لقد كانت الصلاة على النبي ﷺ سببًا لكثير من البركات والخيرات
فورد أن قرية في بلاد المغرب أصابها القحط والجفاف فجاءت امرأة وجلست بجوار بئر قد غارت وقل ماؤهاودعت الله فإذا بالماء يفور

فجاءها الشيخ الجازولي رضي الله عنه وسألها عما دعت به ربها

فقالت ما سألته إلا بالصلاة على النبي ﷺ

جلست عند البئر تصلي على النبي ﷺ فنظر إليها ربها بنظر الرحمة واستجاب استسقاءها ودعاءهاففارت البئر بالماء ونجت القرية من الجفاف

وبسبب تلك الواقعة قام الشيخ الجازولي رضي الله عنه بجمع كتابه (دلائل الخيرات)

والذي انتشر انتشارًا واسعًا وعلم الناس في كافة أنحاء الأرض الصلاة على النبي ﷺ بكثير من الصيغ المباركة ولهجت به ألسنتهم بالصلاة على النبي ﷺ

فنور الله قلوبهم بذلك وخفف الله عليهم أعباء الدنيا ومشكلاتهاوهان عليهم أمرها وكان همهم الأكبرالآخرة ورفقة النبي ﷺ

#عيشوا_رسول_الله ﷺ
أ.د. ‫#علي_جمعة
Sebagian daripada penyebab sedikitnya keberkahan pada zaman kita ini ialah berpalingnya kebanyakan kita dari memperbanyak shalawat kepada Baginda Sayyidina Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa Alihi wa Shahbihi wa Sallam..

Sungguh bershalawat kepada Nabi merupakan sebab untuk memperoleh keberkahan dan kebaikan yang berlimpah..

Terdapatlah suatu riwayat bahwasanya ada satu desa di negeri Maroko ditimpa oleh kegersangan dan kekeringan..

Lalu datanglah seorang perempuan dan duduk di dekat sumur dan airnya sangat sedikit..

Perempuan tersebut lalu berdo'a kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala,, dan tiba-tiba memancarlah air dengan deras..

Maka datanglah Imam Muhammad bin Sulaiman al-Jazuli radhiyallahu 'anhu dan menanyakan tentang do'a yang dibaca oleh perempuan tersebut..

Perempuan tersebut menjawab,, "tidaklah aku berdo'a kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala melainkan dengan bershalawat kepada Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa Alihi wa Shahbihi wa Sallam..

Perempuan tersebut duduk di sisi sumur dan bershalawat kepada Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa Alihi wa Shahbihi wa Sallam,, maka Allah 'Azza wa Jalla memandang perempuan tersebut dengan pandangan rahmat dan mengabulkan permintaan dan do'a perempuan tersebut.. Maka memancarlah dan penuhlah sumur tersebut dengan air dan selamatlah desa tersebut dari kekeringan..

Dengan adanya kejadian demikian,, bergegaslah Imam Muhammad bin Sulaiman al-Jazuli untuk mengumpulkan tulisannya (yaitu kitab Dalail al-Khairat)..

Dan perkara yang tersebar secara luas dan diketahui oleh manusia di seluruh penjuru bumi ialah shalawat kepada Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa Alihi wa Shahbihi wa Sallam dengan beragam lafadz yang berkah dan bermacam dialek bahasa oleh lisan-lisan penduduk bumi dengan shalawat kepada Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa Alihi wa Shahbihi wa Sallam..

Maka Allah Subhanahu wa Ta'ala memancarkan cahaya ke dalam hati para penduduk bumi tersebut dengan sebab bershalawat kepada Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa Alihi wa Shahbihi wa Sallam,, meringankan beban dan kesukaran dunia,, mempermudah urusan dunia dan cita cita para penduduk bumi yang paling besar adalah kehidupan Akhirat dan menjadi teman dekat Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa Alihi wa Shahbihi wa Sallam..

Kenanglah Rasulallah Shallallahu 'alaihi wa Alihi wa Shahbihi wa Sallam...

(Syaikh Dr. 'Ali Jum'ah,, 'Ulama al-Azhar,, Mesir)...
أللهم صل وسلم على من به تحصل لنا المقاصد والمطالب وتدفع عنا الفتن والمصائب سيدنا محمد سيد الانس والجن في المشارق والمغارب
Ya Allah,, limpahkan rahmat dan sejahtera kepada Nabi yang dengan keberkahan Beliau tercapailah maksud dan keinginan kami,, serta dengan keberkahan Beliau pula kami terhindar dari fitnah dan musibah,, yaitu Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa Alihi wa Shahbihi wa Sallam,, pemimpin seluruh manusia dan jin baik di timur maupun di barat..
Baca juga :

Posting Komentar

© 2011 - elzeno.id ‧ All rights reserved. Developed by House Shine