Program Tadarus Grup WhatsApp PTS, periode setiap 15 hari. GABUNG
{{ date }}
{{ time }}
Sudah SHOLAT kah Anda?

100 Tahun Sekali Dikeluarkan Dari Neraka Agar Bertobat

Adalah Allah SWT Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang kepada semua makhluk-makhluknya. Tuhannya orang yang beriman dan Tuhannya orang yang sesat sekalipun, tetap Maha Penyayang.

Dalam sebuah hadits diriwayatkan bahwa sesungguhnya Allah SWT mengeluarkan iblis dari neraka setiap seratus tahun sekali dan membawanya ke hadapan Nabi Adam as.

Allah SWT memerintahkan Iblis supaya bersujud kepada Nabi Adam as. Namun karena sifat angkuhnya, Iblis tetap enggan bersujud. Maka dikembalikanlah Iblis ke dalam neraka.

Iblis kemudian memint kepada Allah SWT agar memberinya umur panjang sampai hari kiamat.
Iblis berkata,
"Tuhanku, karena Engkau telah menilaiku sesat, niscaya akan kuhiasi kehidupan manusia di dunia dan akan kusesatkan mereka semua, kecuali hamba-hambaMu di antara mereka yang ikhlas hidup mentaati petunjuk-petunjukMu."

Kemudian Allah SWT mengabulkan permintaan Iblis. Namun Allah SWT memberikan peringatan jelas kepada manusia agar jangan bersekutu dengan Iblis.

Allah SWT berfirman,
"Sesungguhnya setan adalah musuh bagimu (manusia), maka anggaplah ia musuh(mu), karena sesungguhnya setan-setan itu hanya mengajak golongannya supay mereka menjadi penghuni neraka yang menyala-nyala."
(QS. Al-Faathir: 6).

Artikel Terkait:

Terima kasih telah membaca artikel kami yang berjudul: 100 Tahun Sekali Dikeluarkan Dari Neraka Agar Bertobat, jangan lupa ikuti website kami dan silahkan bagikan artikel ini jika menurut Anda bermanfaat.

Memuat Info...

Posting Komentar

Persetujuan Cookie
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Koneksi Terputus!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Terdeteksi!
Kami telah mendeteksi bahwa Anda menggunakan plugin adblocking di browser Anda.
Pendapatan yang kami peroleh dari iklan digunakan untuk mengelola situs web ini, kami meminta Anda untuk memasukkan situs web kami ke dalam daftar pengecualian di plugin adblocking Anda.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.